logo
Iklan Tengah Iklan Header
Runing teks
GEMPA BUMI BERKEKUATAN 7,7 SK TERJADI DI PALU# AKIBAT GEMPA BUMI, PANTAI PALU DITERJANG TSUNAMI# KETINGGIAN TSUNAMI MENCAPAI 1 HINGGA 2 METER# PILPRES 2019 : JOKOWI - MA'RUF AMIN NO URUT 1 , PRABOWO - SANDI NO URUT 2 # SITUS PENDAFTARAN CPNS 2018 RESMI DIBUKA# PENDAFTARAN CPNS 2018 DIBUKA 26 SEPTEMBER MENDATANG #ITIJMA ULAMA KE 2 RESMI DUKUNG PRABOWO - SANDI DI PILPRES 2019# IDRUS MARHAM DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA OLEH KPK# IDRUS MARHAM MENTERI PERTAMA KABINET JOKOWI YANG TERSANDUNG KASUS KORUPSI#ASIAN GAMES 2018 : TIMNAS SEPAK BOLA INDONESIA GAGAL MASUK PARTAI 8 BESAR#JOKOWI PILI MA'RUF AMIEN JADI CAWAPRES#PRABOWO PILIH SANDIAGA UNO JADI CAWAPRES # SEORANG AYAH DI PROVINSI JAMBI TEGA MEMBUNUH ANAKNYA YANG MASIH BALITA#TERMINAL BARU BANDARAA AHMAD YANI MULAI DIBUKA#KPK MALAYSIA PERIKSA NAJIB#PEDROSA PUTUSKAN HENGKANG DARI REPSOL#POLRES JAKSEL TANGKAP DUA PELAKU VANDALISME DI FLY OVER MAMPANG#MENKES SIAPKAN 3.910 FASILITAS KESEHATAN DDISEPANJANG JALUR MUDIK#SEORANG RESIDIVIS DISEMARANG DITANGKAP KARENA MEMBAWA PAKET SABU#KOKMISI 1 DPR RI DAN PANGLIMA TNI RAPAT BAHAS KETERLIBATAN TNI DALAM PENANGANAN TERORISME#CYBER CRIME POLRI, BAWASLU DAN KPU PANTAU KAMPANYE PILKADA LEWAT MEDSOS#PEMERINTAH AUSTRALIA BUKA KRAN IMPOR MANGGA DARI INDONESIA# SATU WNI DI MALAYSIA DI TANGKAP, DIDUGA TERLIBAT JARINGAN ISIS#MUI MINTA DPR TRANSPARAN MEMBAHAS UU LGBT# MK PUTUSKAN PARTAI POLITIK HARUS DIVERIFIKASI FAKTUAL UNTUK IKUT DALAM PEMILU 2019#2 WNI SANDERA JARINGAN TERORIS ABU SAYAF DI BEBASKAN DI FILIPINA#TIMNAS U16 MENJALANI PUSAT PELATIHAN DI JEPANG#ANGKASA PURA II KELOLA BANDARA INTERNASIONAL JABAR#INGGRIS WASPADA ANCAMAN MILITER RUSIA#NELAYAN CANTRANG KECEWA PEMBATASAN WILAYAH LAUT#PALESTINA CARI DUKUNGAN UE LAWAN TRUMP#EMPAT PASANGAN BAKAL CAGUB DAN CAWAGUB JABAR JALANI TES KESEHATAN 11 JANUARI #KPK TETAPKAAN STATUS TERSANGKA KEPADA ADVOKAT FREDICHY DAN DOKTER BIMANESH SUTARDJO #POLISI TANGKAP PELAKU PEMBAKARAN ISTANA SIAK RIAU
Iklan Kiri KIRI BARIS KE 1 PRAY FOR GAZA
Iklan Kiri KIRI BARIS KE 2 TIMNAS U16 JUARA
Iklan Kiri KIRI BARIS KE 3 DADU PARPOL
Iklan Kiri KIRI BARIS KE 4 PASANG IKLAN HUBUNGI
Iklan Kiri KIRI BARIS 5 STOP HOAX
Iklan Kiri kIRI Baris ke 6 HUT RI
Iklan Kiri kIRI baris 7 iklan KPU pusat DCS
Iklan Kiri KIRI BARIS KE 8 VIDEO DOKNEWS
Iklan Kiri KIRI BARIS KE 9  kertas suara pemilu presiden
internasional

Presiden Prancis Macron Mengecam Kerusuhan Paris, 300 Ditangkap

internasional Presiden Prancis Macron Mengecam Kerusuhan Paris, 300 Ditangkap
Presiden Prancis Macron Mengecam Kerusuhan Paris, 300 Ditangkap
Foto : Unjuk rasa di ibu kota Paris, Prancis, memprotes kenaikan pajak bahan bakar minyak berakhir rusuh pada Sabtu, 1 Desember 2018, waktu setempat. Press Tv
Buenos Aires, dokNews.com – Presiden Prancis, Emmanuel Macron, mengatakan tindakan kekerasan dan vandalisme pada unjuk rasa di ibu kota Paris tidak bisa dibenarkan.

Dia menilai tindakan kekerasan itu tidak terkait dengan aksi protes damai mengenai kenaikan pajak bahan bakar minyak.

“Tidak ada alasan pasukan keamanan diserang, toko dijarah, bangunan publik dan privat dibakar, para pejalan kaki dan jurnalis diancam di Tugu Kemenangan,” kata Macron dalam jumpa pers di sela-sela KTT G20 di Buenos Aires, Argentina, seperti dilansir Reuters pada 2 Desember 2018.

Macron menuding para pelaku tindak kekerasan di Paris pada unjuk rasa BBM sengaja mencoba menyebarkan kekacauan. Dia mengatakan bakal menggelar pertemuan dengan para menteri senior setibanya di Paris dari acara KTT G20, yang berlangsung 2 hari dan berakhir pada Sabtu, 1 Desember 2018 waktu setempat.

Seperti dilansir Reuters, pasukan anti-huru hara Prancis berjibaku dalam ‘pertempuran jalanan’ dengan para pengunjuk rasa jaket kuning di tengah Kota Paris pada Sabtu, 1 Desember 2018.

Polisi mengatakan telah menangkap setidaknya 300 orang yang melakukan tindak kekerasan. Sekitar 100 orang terluka dalam kerusuhan ini.

Para pengunjuk rasa melempari polisi dengan benda keras, membakar mobil, dan menghancurkan kaca sejumlah toko seperti toko fesyen Chanel, Dior dan toko perusahaan gadget Apple.

Sekelompok pengunjuk rasa yang mengenakan topeng dan bertudung terlihat berkeliaran di jalanan menghancurkan kaca bangunan, merusak gedung bank dan membakar mobil.

Polisi menembakkan gas air mata, dan kanon air untuk membubarkan para pengunjuk rasaa di kawasan Champs Elysees, taman Tuilleries Garden di dekat museum terkenal Louvre, dan bagian lain di ibu kota termasuk Opera dan Place de la Bastille. Lusinan stasiun kereta api tutup akibat kerusuhan di Paris ini.

“Kita berada di tengah sebuah kerusuhan besar. Saya tidak pernah melihat sesuatu seperti ini,” kata Jeanne d’Hautessere, wali kota distrik 8 Paris, dekat Tugu Kemenangan.

Sebagian pengunjuk rasa meneriakkan tuntutan agar Presiden Prancis Macron mengundurkan diri sambil menyatakan pengunjuk rasa jaket kuning bakal menang. “Saya selalu menghargai perbedaan. Saya akan selalu mendengarkan oposisi. Tapi saya tidak pernah menerima tindak kekerasan,” kata Macron di Argentina.
Reporter: Tempo.co
Editor: Budi Riza
Sumber : Tempo.co
https://dunia.tempo.co/read/1151466/presiden-prancis-macron-mengecam-kerusuhan-paris-300-ditangkap/full?view=ok
Iklan Tengah Iklan Tengah

RELATED POST

RELATED POST
Dubes RI di Mesir Jauhkan Radikalisme Yang Membajak AgamaDubes RI di Mesir: Jauhkan Radikalisme Yang Membajak Agama
internasional
03 Mar 2018
Dubes RI di Mesir: Jauhkan Radikalisme yang Membajak Agama
Iklan Kanan 1
Iklan Kanan 2
Iklan Kanan 3
Iklan Kanan 4
Iklan Kanan 5 kosong
Iklan Kanan 6 stop narkoba
Iklan Kanan 7brebes
Iklan Kanan 8bendera
Iklan Kanan 9NKRI
Iklan Tengah Iklan Bawah 1
Iklan Tengah Iklan Bawah 2
 Newsletter 02 list
Newsletter
Don’t Miss Out. Subscribe to Our Weekly Newsletter