logo
Iklan Tengah Iklan Header
Runing teks
GEMPA BUMI BERKEKUATAN 7,7 SK TERJADI DI PALU# AKIBAT GEMPA BUMI, PANTAI PALU DITERJANG TSUNAMI# KETINGGIAN TSUNAMI MENCAPAI 1 HINGGA 2 METER# PILPRES 2019 : JOKOWI - MA'RUF AMIN NO URUT 1 , PRABOWO - SANDI NO URUT 2 # SITUS PENDAFTARAN CPNS 2018 RESMI DIBUKA# PENDAFTARAN CPNS 2018 DIBUKA 26 SEPTEMBER MENDATANG #ITIJMA ULAMA KE 2 RESMI DUKUNG PRABOWO - SANDI DI PILPRES 2019# IDRUS MARHAM DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA OLEH KPK# IDRUS MARHAM MENTERI PERTAMA KABINET JOKOWI YANG TERSANDUNG KASUS KORUPSI#ASIAN GAMES 2018 : TIMNAS SEPAK BOLA INDONESIA GAGAL MASUK PARTAI 8 BESAR#JOKOWI PILI MA'RUF AMIEN JADI CAWAPRES#PRABOWO PILIH SANDIAGA UNO JADI CAWAPRES # SEORANG AYAH DI PROVINSI JAMBI TEGA MEMBUNUH ANAKNYA YANG MASIH BALITA#TERMINAL BARU BANDARAA AHMAD YANI MULAI DIBUKA#KPK MALAYSIA PERIKSA NAJIB#PEDROSA PUTUSKAN HENGKANG DARI REPSOL#POLRES JAKSEL TANGKAP DUA PELAKU VANDALISME DI FLY OVER MAMPANG#MENKES SIAPKAN 3.910 FASILITAS KESEHATAN DDISEPANJANG JALUR MUDIK#SEORANG RESIDIVIS DISEMARANG DITANGKAP KARENA MEMBAWA PAKET SABU#KOKMISI 1 DPR RI DAN PANGLIMA TNI RAPAT BAHAS KETERLIBATAN TNI DALAM PENANGANAN TERORISME#CYBER CRIME POLRI, BAWASLU DAN KPU PANTAU KAMPANYE PILKADA LEWAT MEDSOS#PEMERINTAH AUSTRALIA BUKA KRAN IMPOR MANGGA DARI INDONESIA# SATU WNI DI MALAYSIA DI TANGKAP, DIDUGA TERLIBAT JARINGAN ISIS#MUI MINTA DPR TRANSPARAN MEMBAHAS UU LGBT# MK PUTUSKAN PARTAI POLITIK HARUS DIVERIFIKASI FAKTUAL UNTUK IKUT DALAM PEMILU 2019#2 WNI SANDERA JARINGAN TERORIS ABU SAYAF DI BEBASKAN DI FILIPINA#TIMNAS U16 MENJALANI PUSAT PELATIHAN DI JEPANG#ANGKASA PURA II KELOLA BANDARA INTERNASIONAL JABAR#INGGRIS WASPADA ANCAMAN MILITER RUSIA#NELAYAN CANTRANG KECEWA PEMBATASAN WILAYAH LAUT#PALESTINA CARI DUKUNGAN UE LAWAN TRUMP#EMPAT PASANGAN BAKAL CAGUB DAN CAWAGUB JABAR JALANI TES KESEHATAN 11 JANUARI #KPK TETAPKAAN STATUS TERSANGKA KEPADA ADVOKAT FREDICHY DAN DOKTER BIMANESH SUTARDJO #POLISI TANGKAP PELAKU PEMBAKARAN ISTANA SIAK RIAU
Iklan Kiri KIRI BARIS KE 1 PRAY FOR GAZA
Iklan Kiri KIRI BARIS KE 2 TIMNAS U16 JUARA
Iklan Kiri KIRI BARIS KE 3 DADU PARPOL
Iklan Kiri KIRI BARIS KE 4 PASANG IKLAN HUBUNGI
Iklan Kiri KIRI BARIS 5 STOP HOAX
Iklan Kiri kIRI Baris ke 6 HUT RI
Iklan Kiri kIRI baris 7 iklan KPU pusat DCS
Iklan Kiri KIRI BARIS KE 8 VIDEO DOKNEWS
Iklan Kiri KIRI BARIS KE 9  kertas suara pemilu presiden
internasional

Pemakzulan Trump Didukung 3 Juta Orang

internasional Pemakzulan Trump Didukung 3 Juta Orang
Pemakzulan Trump Didukung 3 Juta Orang
Foto : Presiden AS Donald Trump
Washington, dokNews.com – Upaya untuk memakzulkan Presiden AS Donald Trump telah memperoleh lebih dari tiga juta pendukung pada 2018. Upaya itu baru saja dimulai saat Partai Demokrat menguasai House of Representatives.

Jumlah orang yang mendukung kampanye Need to Impeach selama 12 bulan terakhir telah dikonfirmasi ke Newsweek oleh juru bicara kampanye, Erik Olvera, pada Jumat (28/12) lalu. Kampanye tersebut bertujuan untuk mendorong Kongres agar memulai proses pemakzulan Trump dari jabatannya.

“Kami menghabiskan waktu di tahun lalu untuk menggalang suara dukungan untuk memastikan para pemimpin terpilih kami mendengar pesan ini dengan keras dan jelas,” kata Olvera.

“Dan dengan Demokrat mengendalikan House mulai minggu depan, kami tidak akan menyerah pada upaya kami,” kata dia menambahkan.

Kampanye itu diluncurkan oleh mega donor dari Partai Demokrat, Tom Steyer, pada Oktober 2017. Kampanye telah mendapatkan lebih dari 6,5 juta tanda tangan hingga saat ini.

Kampanye tersebut telah mendapatkan lonjakan dukungan yang signifikan, kira-kira lima kali lipat. Dukungan bertambah setelah rincian baru muncul terkait penyelidikan Penasihat Khusus Robert Mueller tentang campur tangan Rusia dan kemungkinan kolusinya dengan tim kampanye Trump dalam pemilihan presiden 2016.

“Kami tahu ada permintaan luas untuk pemakzulan Donald Trump dan permintaan itu bertambah setiap kali ada laporan baru tentang korupsi,” kata Olvera.

Olvera mengatakan, rakyat di seluruh AS marah terhadap pelanggaran hukum yang dilakukan Trump dan ingin Kongres meminta pertanggungjawabannya. “Kami memiliki penjahat di Gedung Putih yang melakukan kejahatan untuk naik ke tampuk kekuasaan dan yang sekarang mengikis demokrasi kami dari dalam Oval Office,” ungkap dia.

Olvera menambahkan, banyaknya dukungan terhadap kampanye pemakzulan Trump menunjukkan besarnya permintaan nasional. Sedikitnya 80 persen dari Partai Demokrat juga menginginkan Kongres untuk memakzulkan Trump.

“Pertanyaan sederhananya adalah apakah anggota Kongres akan mendengarkan para pemilih dan memiliki keberanian untuk memakzulkan presiden?” ujar Olvera.

Need to Impeach telah mengadakan sosialisasi hampir di 40 aula kota di seluruh AS. Kampanye itu mengklaim telah mempengaruhi 36 dari 43 distrik kongres yang ditargetkan dalam pemilihan jangka menengah pada November lalu, dengan tingkat keberhasilan 84 persen.

Kampanye ini memobilisasi para pendukungnya untuk fokus pada hampir 638 ribu pemilih di 43 distrik, yang engan berpartisipasi dalam pemilihan jangka menengah. Sekitar 78.650 pendukung kampanye telah menulis 1.645.895 kartu catatan untuk orang-orang itu.

Steyer telah menghabiskan dana lebih dari 120 juta dolar AS untuk pemilihan jangka menengah itu, termasuk 10 juta dolar AS untuk mengubah gerakan Need to Impeach menjadi blok suara yang kuat.

Meski Partai Demokrat akan mengambil alih House pekan depan dan mendapat kesempatan untuk memberikan suara guna memakzulkan Trump, para pemimpin Partai sejauh ini masih berhati-hati dalam langkah menghasut untuk memakzulkan presiden dari jabatannya. Partai itu mungkin dapat memakzulkan Trump di House, tetapi mereka masih akan memerlukan dukungan yang signifikan dari Partai Republik untuk mencapai suara mayoritas.

Sumber : Republika.co.id
Iklan Tengah Iklan Tengah

RELATED POST

RELATED POST
Dubes RI di Mesir Jauhkan Radikalisme Yang Membajak AgamaDubes RI di Mesir: Jauhkan Radikalisme Yang Membajak Agama
internasional
03 Mar 2018
Dubes RI di Mesir: Jauhkan Radikalisme yang Membajak Agama
Iklan Kanan 1
Iklan Kanan 2
Iklan Kanan 3
Iklan Kanan 4
Iklan Kanan 5 kosong
Iklan Kanan 6 stop narkoba
Iklan Kanan 7brebes
Iklan Kanan 8bendera
Iklan Kanan 9NKRI
Iklan Tengah Iklan Bawah 1
Iklan Tengah Iklan Bawah 2
 Newsletter 02 list
Newsletter
Don’t Miss Out. Subscribe to Our Weekly Newsletter